Inilah Pemicu Tiket Pesawat Terus menjadi Mahal

Akhir- akhir ini tiket pesawat yang terus menjadi mahal jadi bahan pembicaraan warganet.

Peningkatan harga tiket pesawat yang lumayan signifikan ini berlaku buat ekspedisi dalam negeri sampai internasional.

Departemen Perhubungan kesimpulannya buka suara menjawab kasus ini. Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati mengatakan pemicu kenapa tiket pesawat jadi mahal!

1. Peningkatan harga Avtur

Peningkatan harga avtur yang signifikan dalam skala global ditengarai jadi aspek utama yang lumayan membebani para maskapai penerbangan di Indonesia.

“ Dikala ini memanglah terdapat kecenderungan terjalin peningkatan harga tiket( pesawat), salah satunya memanglah akibat dari terdapatnya peningkatan harga avtur dunia,” ucap Adita mengutip web Kompas. com( 4/ 6).

Dia pula meningkatkan kalau para maskapai wajib memikirkan strategi buat dapat menyeimbangkan bayaran operasional yang dikeluarkan, sehingga penyesuaian harga tiket jadi pemecahan yang terpaksa wajib diambil.

“ Bayaran operasional yang dikeluarkan ini memanglah satu perihal yang diperlukan buat dapat terus membagikan pelayanan yang mencukupi, pelayanan yang baik kepada warga, bagian dari service excellent,” Tambahnya.

2. Pemicu Lain

Tidak cuma peningkatan avtur secara global, ada sebagian aspek lain yang menimbulkan peningkatan harga tiket wajib dicoba.

Pengamat penerbangan AIAC Aviation, Arista Atmadjati mengatakan kalau tidak hanya harga Avtur, bayaran lain semacam ground handling, navigasi, sampai kemudian lintas pula turut merangkak naik.

Tidak hanya itu, supply tempat duduk pesawat secara global turut turun.

Selaku contoh bersumber pada data yang didapatkan, ada maskapai yang wajib terbang ke Singapore sebanyak 2 kali, sementara itu umumnya hingga 8 kali.

Di sisi lain, Pimpinan Universal DPP Astindo mengatakan kalau saat ini bayaran tiket ke Singapore one way dengan pesawat low cost dapat Rp 3- 5 juta sehingga kembali berangkat menggapai Rp 6- 10 juta.

“ Sementara itu dahulu tiket pulang- pergi( PP) dengan full service carrier cuma Rp2- juta,” ucapnya, mengutip dari Cnbcindonesia. com( 6/ 6).

Update Harga Tiket Pesawat

Sebagai tambahan informasi, berikut ini adalah update harga tiket pesawat dari beberapa maskapai penerbangan untuk perjalanan Jakarta-Singapura tanggal 7 Juni 2022 di Traveloka.com:

  • Sriwijaya Air: mulai dari Rp 2.794.468/orang.
  • NAM Air: mulai dari Rp 2.794.468/orang.
  • Lion Air: mulai dari Rp 2.902.033/orang.
  • Super Air Jet: mulai dari Rp 2.857.088/orang.
  • Batik Air: mulai dari Rp 2.966.774/orang.
  • Citilink: mulai dari Rp 3.140.393/orang.
  • Air Asia: mulai dari Rp 4.844.000/orang.
  • Jetstar Asia Airways: mulai dari Rp 6.047.000/orang.
  • Singapore Airlines: mulai dari Rp 8.680.000/orang.
  • Philippines Airlines: mulai dari Rp 16.691.300/orang

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.