5 Cara Cuci Kasur Bayi Yang Baik dan Benar

cara cuci kasur bayi

Sudahkah kamu tahu bagaimana cara cuci kasur bayi? Cara ini tentu saja penting untuk diketahui. Pasalnya, kasur bayi yang tidak dicuci-cuci akan mengakibatkan bakteri akan bersarang di kasur tersebut. Tidak hanya itu saja, terkadang ada beberapa semut pula yang bergerombol di atas kasur yang kotor.

Cara Cuci Kasur Bayi

Cara mencuci kasur bayi tentu berbeda dengan mencuci barang-barang lainnya. Khususnya untuk perlengkapan bayi. Namun, perlu diketahui sebelum mencuci kasur bayi pastikan mongering pada hari tersebut Sehingga tidak menimbulkan aroma yang tidak enak. Lalu bagaimana cara mencuci kasur ini?

baca juga: cuci springbed jakarta

1. Keluarkan Busa

Biasanya kasur bayi terbuat dari busa. Meskipun sama-sama busa, tetapi jenis busa nya pun berbeda-beda. Cara pertama yang perlu dilakukan adalah mengeluarkan busa dari kain yang membungkusnya. Untuk mengeluarkannya. Kamu dapat mencari resleting di bagian bawah maupun atas. Sementara busanya, tidak perlu dicuci. Cukup jemur saja.

2. Gunakan Sabun Khusus Bayi

Untuk mencucinya pun, gunakanlah sabun yang memang dibuat khusus untuk bayi. Pasalnya, sabun jenis ini lebih aman untuk kulit bayi. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah iritasi pada kulit dan masalah lainnya. Namun, jika tidak ada kamu dapat menggunakan sabun cuci cair dan gunakanlah secukupnya saja.

baca juga: jasa cuci sofa jakarta

3. Redam Dan Kucek

Untuk memudahkan mencuci. Maka rendamlah sprei yang digunakan pada kasur bayi. Redam hingga 15 menit. Kemudian kucek secara perlahan-lahan. Sehingga, pakaiannya tidak mudah rusak. Pastikan untuk membilasnya sampai bersih.

4. Gunakan Pewangi

Sebenarnya, hal ini dapat digunakan ataupun tidak. Jika, dirasa aroma dari sabun kurang. Kamu dapat menambahkan pewangi yang untuk membuat pakaian lebih terasa lembut dan wangi. Hal tersebut, tentu akan menambah kenyamanan bayi maupun orang yang berada di sekitarnya.

5. Jemur

Setelah semau cara mencuci tersebut dilakukan, kamu dapat menjemurnya. Baik di pagi hari maupun di siang hari. Dengan begitu, cucinya pun lebih cepat kering. Pilihlah tempat jemuran yang aman. Sehingga tidak terpapar oleh polusi udara.

Cara mencuci tempat tidur bayi tadi dapat kamu aplikasikan. Setelah busa dijemur, sebaiknya jangan langsung meletakkan bayi di atasnya. Namun, tunggulah beberapa saat sampai busa tersebut terasa dingin. Namun, ada cara yang lebih mudah untuk mencucinya. Yaitu dengan menggunakan jasa dari Grades Home Cleaning.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *